• Ruang Perpustakaan
    Ruang Perpustakaan
  • Praktik Lab Komputer
    Praktik Lab Komputer
  • Praktik Lab Kimia
    Praktik Lab Kimia
  • Pembelajaran di Luar Kelas
    Pembelajaran di Luar Kelas
  • Pembelajaran di dalam Kelas
    Pembelajaran di dalam Kelas
  • Lokasi Ruang kelas
    Lokasi Ruang kelas
  • Kegiatan di Mesjid
    Kegiatan di Mesjid
  • Prasasti YPmhb
    Prasasti YPmhb
  • Masjid Sekolah
    Masjid Sekolah
  • Halaman Sekolah
    Halaman Sekolah
  • Pembelajaran di Lab Fisika
    Pembelajaran di Lab Fisika
  • Team Tari SMAN 2 Plus Sipirok
    Team Tari SMAN 2 Plus Sipirok
  • SMAN 2 Plus Sipirok
    SMAN 2 Plus Sipirok
  • Pelantikan siswa Baru
    Pelantikan siswa Baru
  • OSIS
    OSIS

Home Info Penerimaan Siswa Baru

 

Pendaftaran

CALON SISWA BARU SMAN 2 PLUS SIPIROK 

 TA. 2017 / 2018

Formulir Dapat di Unduh disini

 Sesuai dengan UU No 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas mengamanatkan Pendidikan Nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi manajemen pendidikan untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan zaman. 

Sebagai wujud pelaksanaan amanat tersebut, SMA N 2 Plus Sipirok sebagai salah satu sekolah unggulan di Sumatera Utara akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik  Baru yang selektif.Tujuan seleksi untuk memperoleh  peserta didik terbaik yang akan dipersiapkan menjadi tokoh yang memiliki SDM yang handal di Sumatera Utara, khususnya Tapanuli Selatan di masa yang akan datang.

Sehubungan dengan hal di atas  SMA N 2 Plus Sipirok TP. 2017/2018, membuka pendaftaran untuk mengikuti seleksi sebagai berikut :

1. Jalur Seleksi terdiri dari Jalur Beasiswa dan Jalur Non Beasiswa

A. Jalur Beasiswa

A.1.Beasiswa Yayasan Gerakan Alumni Peduli SMA Plus Sipirok (GAPS)

Beasiswa Gratis selama 3 tahun yang diperuntukkan kepada siswa SMP/MTs Negeri/Swasta dan sederajad yang berasal dari Tabagsel (Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Madina, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara) untuk 10 siswa terbaik berdasarkan hasil seleksi dengan mengikuti syarat pada poin 2, 3, 4 dan 5 ditambah dengan persyaratan berikut:

A.1.1. Memiliki kemampuan Akademik yang baik

A.1.2. Menyerahkan Foto Copy Kartu Kesejahteraan Keluarga (KKS) 1 lembar

A.1.3. Menyerahkan foto copy Kartu Keluarga 1 lembar (KK)

A.1.4. Menyerahkan foto copy KTP orangtua 1 lemba

2. Beasiswa Yayasan Pendidikan  Marsipature Hutana Be (YPMHB) Beasiswa ini diperoleh setelah mengikuti proses pendidikan (Beasiswa berprestasi)

B. Jalur Non Beasiswa

Jalur Non Beasiswa diperuntukkan kepada seluruh siswa SMP/MTs Negeri/Swasta dan sederajat yang berasal dari Tabagsel maupun dari luar Tabagsel.

1. Jenis seleksi terdiri dari :

    Seleksi Administrasi,  Akademik,  Psykotest,  Kesehatan, dan Seleksi Kesamaptaan

2. Siswa yang dapat mengikuti seleksi adalah yang memenuhi persyaratan Administrasi.

3. Kepada siswa kelas IX SMP/MTs Negeri/ Swasta yang berminat dan memenuhi persyaratan agar mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran  ( lampiran II ) yang dapat diperoleh dengan gratis di sekolah masing-masing, Kantor Dinas Pendidikan setempat, juga dapat di Akses melalui Website  www.sman2plusypmhb.sch.id,  atau diperoleh langsung di  SMAN 2 Plus Sipirok. Formulir pendaftaran yang sudah  diisi dengan lengkap dimasukkan ke dalam map rangkap 1 (map kuning untuk laki-laki, map hijau untuk perempuan). Dikirim atau diantar langsung ke  panitia Penerimaan Peserta Didik  Baru di SMAN 2 Plus  Sipirok Jalan YPmhb Desa Padang Bujur Kec.Sipirok Kab.Tapanuli Selatan  mulai tanggal 13  Februari  s/d   15 Mei 2017.

4. Melampirkan foto copy Rapor kelas VII s/d IX yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah rangkap 1 ( satu ) dengan pasphoto 3x4 = 2 lembar dan 2x3 = 2 lembar ( hitam putih )

5. Semua biaya test/ seleksi sepenuhnya menjadi tanggungan  YPmhb sedangkan transport, akomodasi, dan lain-lain selama mengikuti  seleksi di SMAN 2 Plus Sipirok menjadi tanggungan peserta seleksi.

6. Formulir ini bebas untuk diperbanyak .

Demikian untuk dimaklumi, atas bantuan dan kerja sama yang baik kami mengucapkan terima kasih.

stamp









 

 Contact Person :

  Akhiruddin Harahap S.Sos,  M.Pd (08126315321)          Mulyadi Siregar ( 081370 276403 )

  Dra.Hernida Adriyanti ( 081397470882)                         Elvi Yanti Siregar (082274942822)



Lampiran I

  1. I.Jadwal Test pada tanggal 16s.d 19 Mei 2017

JADWAL KEGIATAN PSB SMA N 2 PLUS SIPIROK

 

TAHUN PELAJARAN 2017/2018

 

 

NO

KEGIATAN/ MATERI

TEMPAT

WAKTU PELAKSANAAN

1

MASUK ASRAMA SEKALIGUS PENYERAHAN  NO. UJIAN KEPADA PESERTA TEST

KANTOR SEKRETARIAT  YAYASAN ( GEDUNG DANAU MARSABUT )KOMPLEK SMA N 2 PLUS SIPIROK

16   Mei  2017

( mulai pukul 09.00 Wib sd selesai)

2

TEST AKADEMIK

RUANG KELAS

  17   Mei  2017

3

TEST PSIKOTEST

RUANG KELAS

  18   Mei  2017

4

TEST KESEHATAN/ KESEMAPTAAN

RUANG KELAS/LAP.SEPAK BOLA

                 19   Mei   2017

5

PENGUMUMAN

HASIL TEST

PAPAN PEGUMUMAN (MADING SMA N 2 PLUS SIPIROK), dan  Website sman2plusypmhb.sch.id

08   Juni  2017

 

 

Catatan :

Peserta test wajib membawa peralatan sbb: 

  1. Pakaian seragam SMP / MTs asal
  2. Pakaian Olahraga SMP / MTs
  3. Sepatu warna hitam ( Sepatu Sekolah )
  4. Uang makan selama test sebesar Rp 200.000,- ( dibayar padapengambilan nomor Ujian  kepada Staff.Adm YPmhb SMA N 2 Plus Sipirok Bapak Mulyadi Siregar)
  5. Pakaian sehari-hari, selimut, jaket dan perlengkapan mandi

 II.Bagi pesertayang dinyatakan lulus seleksi mendaftar ulang pada tanggal 12 s/d 13 Juni 2017 di Kantor Guru SMA N 2 Plus Sipirok dengan  :

  1. 1.Wajib didampingi Orang tua/Wali
  2. 2.Menyerahkan Kartu Ujian
  3. Mengisi formulir daftar ulang yang telah disediakan oleh Panitia (diperoleh di SMA N 2 Plus Sipirok)
  4. Menyerahkan SKHUN sementara ( asli ), dan Foto Copy 3 lembar
  5. Fhoto copy Ijazah SD yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar
  6. Bagi Peserta Didik Baru  yang telah lulus seleksi dan mendaftar ulang   dikenakan biaya sebagai berikut :
a. Uang Pembangunan
TP. 2017/2018  akan dikenakan biaya  pembangunan sebesar                    : Rp 2.500.000,-

b.Uang Asrama /  bulan                                                                               : Rp    950.000,-  
( butir a dan b sesuai dengan surat keputusan Yayasan Pendidikan Marsipature Hutana be   No.008/YPMHB/ II/17

c.Uang Komite / bulan                                                                                 : Rp    150.000,-
Sesuai rapat Komite tanggal 27 Juli 2015 ) 
  1. Membayar uang pakaian seragam sekolah (putih Abu-abu 2 stel, pakain PDH 1 Stel, pakaian Pramuka 1 Stel, Topi dan Dasi Upacara 1 buah, Trening olah raga  1 Stel, Kaos Olah Raga Lengan       Panjang/Pendek  1 stel, sepatu OSIS 1 pasang, Sepatu khusus (PDH)1 pasang, sprei, sarung bantal dan guling  1 Stel ) sejumlah Rp. 2.255.000,-
  2. Melunasi  uang Asrama Bulan Juli 2017, Uang Pembangunan dan Uang Komite Bulan Juli 2017  (Bagi Siswa yang tidak melunasi dianggap gugur ) 

   Masuk Asrama tanggal 9 Juli 2017,  Melapor Kepada Bapak  Ir. Gatot Sumarsono ( KEPALA ASRAMA) NO HP.082115510462, tempat Kantor Sekretariat Yayasan  mulai pukul 09.00 Wib sd selesai

 Masuk Sekolah tanggal 10 juli 2017

 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

Tambahkan Komentar



Security code
Refresh

Search

User Menu

Chat with Me

My YM Status

Chat ini aktif di browser Google Chrome atau Anda instal terlebih dahulu Adobe Flash Player.

Video Feature

Gallery Foto Terbaru

  • Ambalan_23
  • Ambalan_23
  • Ambalan_23
  • Ambalan_23
  • Ambalan_23
  • Ambalan_23